Pada siang hari yang cerah namun cukup panas ini, saya akan share bagaimana cara mengganti atau merubahan bahasa pada dashboard blogspot.  Sekarang ini blog memang rada aneh, pada tampilan dahboars blogspot  menggunakan bahasa arab. perlu kamu ketahui bahwa blogspot telah dilengkapi dengan sistem logika sedemikian rupa sehingga bisa mengenali penggunanya mengakses dari wilayah atau negara, jika ketika ia mendaftar blogspot dari wilayah luar negeri, tentu bahasa yang digunakan akan secara otomatif menyesuaikan tempat tinggalnya.

Cara mengganti bahasa pada blogspot

Lalu bagaimana cara mengganti bahasa pada blogspot? sangat mudah sekali, silahkan ikuti petunjuk singkat yang dilengkapi dengan beberapa foto layar (screenshot) di bawah ini

Cara Pertama

1. Yang pertama tentunya login ke dashboard blogspot kamu. Kemudian klik pada tanda panah kecil di sebelah kiri tombol lihat blog. setelah muncul menu dropdown, klik  pada pilihan Setelan (jika tampil dalam bahasa lain, pokoknya klik saja yang lokasi menunya di situ)


2.  Maka tampilan menu Setelan akan tampak seperti gambar di bawah ini, silahkan klik pada pilihan Bahasa dan Pemformatan, (jika bingung karena blogspot kamu masih dalam bahasa asing, untuk menentukan mana menu bahasa nya, silahkan klik saja yang urutannya nomor 3 dari bawah)

3.  Untuk mengganti pilihan bahasa, putar sedikit mouse anda ke arah atas, maka kamu akan menemukan sebuah menu untuk mengganti bahasa yang kamu inginkan. perhatikan gambar di bawah ini.


4. Jika sudah diganti bahasanya, silahkan tekan tombol simpan yang ada di pojok kanan atas pada dashboard blogspot.

0 comments:

Post a Comment

 
Template Design By:
SkinCorner